Melihat romance di antara Choi Ung dan Kook Yeon Su dalam drama Our Beloved Summer, rasanya seperti menelan sesendok gula pasir tiap kali melihat interaksi mereka yang menggemaskan. Namun, selain hubungan keduanya, karya seniman Go Oh (Nama lain dari Choi Ung) turut banyak diperbincangkan netizen. Apalagi usut punya usut, seniman asli yang membuat ilustrasi di dalam drama tersebut juga menarik perhatian dari global star, RM dari grup BTS yang dikenal punya ketertarikan yang besar terhadap dunia seni.


disukai rm bts ilustrator asli our beloved summer alacasa 2

SBS Drama


Drama Our Beloved Summer mengisahkan dua siswa SMA yang dipertemukan akibat musti membintangi acara dokumenter yang menggambarkan interaksi sehari-hari antara siswi dengan ranking tertinggi dan siswa yang dinobatkan memiliki ranking terendah di angkatanya. Fast forward ke 10 tahun kemudian, akibat sebuah situasi khusus mereka bertemu lagi dan kembali terlibat dalam pembuatan sebuah dokumenter.




Baca juga, Pencinta Cerita Romantis, Wajib Nonton 7 Drama Ini!


disukai rm bts ilustrator asli our beloved summer alacasa 3

Choi Ung yang dikenal berkat karya ilustrasinya / SBS Drama


Melanjutkan minat dan bakatnya sejak muda, Choi Ung versi masa kini telah sukses menjadi seorang ilustrator ternama dengan karya yang banyak diincar oleh publik. Aslinya, karya tersebut merupakan ciptaan illustrator Prancis bernama Thibaud Herem yang kini berbasis di London. Dalam perjalanan karirnya, beliau dikenal dengan kecintaannya dalam membuat ilustrasi sebuah bangunan dengan alat kerja utama adalah pensil dan Indian Inks.


disukai rm bts ilustrator asli our beloved summer alacasa 4

Potret Seniman Thibaud Herem


Kini turut tergabung dalam agensi seniman, yaitu Worldwide by Handsome Frank, tiap karya ciptaan Herem seratus persen digambar dengan tangan dan diciptakan dengan begitu detail sehingga membutuhkan berminggu-minggu untuk menyelesaikannya. Walaupun banyak dikenal dengan karya berbau gambar arsitektural, seniman ini terus mengembangkan portfolionya, yang terlihat melalui beberapa karya terbaru yang menggambarkan tanaman serta pohon.





disukai rm bts ilustrator asli our beloved summer alacasa 5

The Noh Tree / Thibaud Herem


disukai rm bts ilustrator asli our beloved summer alacasa 6

Cuplikan The Noh Tree di Drama Our Beloved Summer




Salah satu karyanya yang menarik perhatian publik adalah komisi khusus untuk RM BTS yang memberikan request spesial untuk menggambar pohon cherry blossom miliknya.


disukai rm bts ilustrator asli our beloved summer alacasa 7

disukai rm bts ilustrator asli our beloved summer alacasa 8

Twitter BangtanScholars


Sedangkan untuk karya yang ditampilkan dalam drama Our Beloved Summer, seniman banyak menghadirkan ilustrasi bangunan-bangunan di kawasan sekitar rumah Choi Ung dan Kook Yeon Su. Beberapa di antaranya adalah pemandangan rumah-rumah di kota Seoul serta jalanan yang kerap mereka lalui di dalam drama. Begitu pula, taman hiburan yang muncul di salah satu momen couple tersebut semasa kuliah.


disukai rm bts ilustrator asli our beloved summer alacasa 9

Thibaud Herem


disukai rm bts ilustrator asli our beloved summer alacasa 10

Inspirasi dari salah satu adegan dalam drama


disukai rm bts ilustrator asli our beloved summer alacasa 11

Cuplikan adegan proses menggambar di drama


disukai rm bts ilustrator asli our beloved summer alacasa 12

Thibaud Herem


Masih berkaitan dengan drama korea yang tayang di Netflix ini, seniman merilis gambar edisi spesial bertajuk Our Beloved Summer yang menghadirkan hardware store milik tetangga akrab keluarga Choi Ung. Diproduksi dalam bentuk giclée print berkualitas tinggi pada German etching paper, karya ini hanya dirilis terbatas, yaitu hanya 500 buah dengan harga dibanderol hampir tiga juta rupiah di website resmi milik Herem.


disukai rm bts ilustrator asli our beloved summer alacasa 13

Thibaud Herem




Foto teaser: Thibaud Herem