Memilih skema warna untuk kamar tidur bisa menjadi hal yang membingungkan. Dan, memilih warna biru muda untuk kamar tidur bisa jadi ide terbaik! Biru muda sering kali dipilih sebagai warna kamar tidur, karena bisa membawa ketenangan, relaksasi, dan kedamaian yang dapat membuat Anda tidur lebih cepat sekaligus bisa meningkatkan visual kamar tidur. 


Warna biru muda juga merupakan warna yang versatile dan timeless. Jadi...setidaknya Anda tidak perlu mendekorasi ulang kamar tidur dalam beberapa tahun ke depan!




Berikut ini beberapa ide kamar warna biru muda yang bisa Anda jadikan inspirasi dan tiru. Simak!


1. Kamar warna biru muda dan putih


design by andrew howard

tidak akan pernah salah memadukan warna biru muda dan putih! mengaplikasikan warna biru muda pada keseluruhan dinding yang dipadukan dengan warna putih pada furnitur, bedding, dan ceiling, membuat kamar tidur terkesan lebih damai, tenang, segar, dan lembut. dan, ini juga sangat timeless. jadi, anda tidak perlu mendekorasi ulang kamar tidur dalam beberapa tahun ke depan. 


2. kamar warna biru muda dan ungu


design interior by margot austin


saat warna biru muda dipasangkan dengan ungu, hasilnya akan jadi sangat lembut, menenangkan, dan manis, seperti misalnya, kamar tidur karya desainer interior margot austin yang memadukan warna biru muda pada keseluruhan dinding dan aksen warna ungu pada bed sheets dan dekorasi kamar. 


3. kamar warna biru muda dan abu-abu


design & photo by destiny alfonso / justdestinymag.com


meskipun warna biru, termasuk biru muda, dan abu-abu, keduanya sama-sama berada di spektrum warna dingin (cool), tetapi memadukan dua warna ini bukanlah ide yang buruk. warna biru muda dapat memberikan nuansa segar pada kamar tidur, semenara warna abu-abu dapat memberikan kesan lembut dan tenang ke dalam kamar tidur. 


kombinasi dua warna ini akan membuat kamar lebih nyaman, santai, dan tenang. anda bisa mengecat satu sisi dinding dengan warna biru muda dan sisi lainnya dengan warna abu-abu. tambahkan juga sentuhan warna abu-abu lainnya melalui bed sheets dan karpet motif abstrak. 


4. kamar warna biru muda dan natural wood


design interior by alvhem / alvhem.com


jika anda lebih menyukai suasana kamar tidur yang tenang, damai, dan memiliki kesan natural, maka anda bisa mempertimbangkan untuk memadukan warna biru muda dengan natural wood. anda bisa mengecat seluruh dinding kamar tidur dengan warna biru muda. nuansa sejuk dan segar dari warna biru muda bisa menyatu dan saling selaras dengan beberapa sentuhan warna natural wood, seperti pada meja kecil di samping tempat tidur sebagai nakas, bantal, dan kursi. anda juga bisa memasukkan sentuhan warna natural wood lainnya melalui dipan atau lampu gantung rotan. 




5. kamar warna biru muda dan kuning


design interior by alvhem / alvhem.com


jika anda ingin menghadirkan kesan kamar tidur yang cheerfully, sejuk, dan santai, memadukan warna biru muda dan kuning mungkin bisa anda pertimbangkan. meskipun keduanya adalah warna primer, tetapi memadukan warna biru dan kuning dalam satu ruangan bisa menciptakan keseimbangan sempurna di kamar tidur anda. 


warna biru bisa memberikan nuansa yang sejuk, segar, dan menenangkan, sementara warna kuning menambah kehangatan dan kenyamanan pada suatu ruang. 


tidak perlu memaksakan diri dalam memadukan kedua warna ini. anda cukup mengaplikasikan warna biru muda pada keseluruhan dinding dan beri sentuhan warna kuning sebagai pop up color melalui satu atau dua furnitur dan dekorasi. 


tapi jika anda ingin lebih bermain-main dengan warna biru muda dan kuning, anda bisa membuat two tone palette; biru muda pada keseluruhan dinding dan warna pale yellow pada ceiling kamar tidur. 


6. kamar warna biru muda dan pale pink




Desain by Krista + Home (@kristahome) / Photo by Jessica Glynn (@jessglynnphoto) 


Warna biru muda dan pale pink adalah kombinasi warna yang menyenangkan dan lembut. Kamar tidur warna biru muda dan pale pink dari Krista + Home ini menjadi bukti bahwa dua warna ini bisa menyatu dengan baik. Dinding dicat warna biru muda dengan ceiling yang dicat warna pale pink dan headboard yang juga berwarna senada.