Di era digital masa kini, transaksi perbankan semakin mudah dilakukan hanya dengan sentuhan tangan lewat gadget kesayangan. 


Contohnya, PermataBank yang berbagi secara eksklusif dalam diskusi hangat AlaCASA bersama Pak Abdy Salimin selaku Direktur Teknologi dan Operasi PermataBank bahwa terjadi peningkatan drastis akan jumlah nasabah yang buka rekening setelah mereka mengoptimalkan ekosistem digitalnya. Tercatat bahwa sebelumnya ada sekitar empat puluh hingga lima puluh ribu rekening yang dibuka per bulan, namun selama tahun 2022 angka meningkat jadi 2,1 juta berkat segala kemudahan fasilitas digital yang ditawarkan PermataBank.




banking hall di cabang dewi sartika, bali


ini membuat alacasa jadi penasaran, kalau begitu apakah masih ada orang yang mampir langsung ke bank? keperluan serta lingkungan seperti apakah yang membuat publik tertarik ke kantor cabang sebuah bank?


agar meneruskan serta mengoptimalkan layanan perbankan yang diberikan, permatabank meluncurkan konsep desain bank baru yang unik dan bisa membuat anda jadi makin rajin untuk datang ke bank yang disebut permatabank model branch.


panel gambar unik sesuai karakteristik lokasi bank

elemen paling menonjol dalam desain baru permatabank model branch adalah panel gambar yang membentang di area luar bank serta di balik fasad kaca yang dengan mudah dapat dilihat dari luar. gambar tersebut menggambarkan landmark, budaya, dan ciri khas yang dimiliki kawasan di sekitar model branch berada.


lokasi di pluit kencana, jakarta


cabang dewi sartika, bali






permatabank model branch di masa kini

di fakta lapangan, permatabank terbagi atas tiga tipe berdasarkan ukuran banknya. tipe besar misalnya saja cabang di medan dan surabaya, sedangkan di pluit kencana, jakarta termasuk dalam tipe sedang. dalam praktiknya, 80 hingga 90% area di model branch ini akan diperuntukkan untuk keperluan customer dan sisanya berfungsi untuk utilitas serta kantor.


PermataBank di Zainul Arifin, Medan saat di malam hari


Menjangkau beragam kalangan

Berkat integrasi digital yang dilakukan 35 sampai 40% pengunjung PermataBank Model Branch adalah generasi milenial serta pengunjung kisaran middle age ke atas. Bank turut dilengkapi dengan ramp khusus di bagian luar demi mendukung akses disabilitas. 


Integrasi dunia digital dan ruang fisik kini sudah menjadi bagian gaya hidup orang Indonesia masa kini. Semuanya demi meningkatkan kualitas hidup di tengah cepatnya perkembangan teknologi yang turut menjadi tujuan PermataBank untuk terus menjawab kebutuhan nasabah setia serta yang akan bergabung di kemudian hari.






Sumber foto: PermataBank