Menghadapi liburan Natal dan akhir tahun yang sebentar lagi akan bergulir, Anda tentu telah menyiapkan destinasi wisata yang ingin Anda kunjungi.


Jika belum, CASA Indonesia memiliki beberapa rekomendasi destinasi wisata yang menarik.






Hewan peliharaan adalah bagian dari keluarga Anda. Jika Anda ingin pergi berlibur untuk waktu yang lama, cara paling baik adalah dengan membawa serta peliharaan Anda ketika pergi.


Namun ketika destinasi wisata Anda terasa tidak memungkinkan untuk membawa peliharaan, Anda bisa menitipkan hewan peliharaan Anda ke tempat penitipan.


6. Pastikan Rumah Aman



Ilustrasi / Visio Force




Poin ini merupakan poin paling krusial yang harus Anda pahami sebelum meninggalkan rumah. Double-check kunci pintu dan semua jendela, tutup semua gorden atau vitrase, dan simpan semua barang-barang berharga Anda di tempat yang aman.


Anda juga bisa menggunakan aplikasi smarthome yang kini sudah banyak tersedia. Aplikasi tersebut akan menghubungkan Anda dengan kamera-kamera pengawas di rumah sehingga Anda bisa memantau keamanan rumah via smartphone.


7. Gunakan Smartlamp System



Ilustrasi / The Smart Homer


Ini adalah cara selanjutnya untuk membuat rumah Anda lebih aman. Mengatur lampu rumah Anda menggunakan timer memberikan kesan jika seseorang berada di rumah.


Menggunakan lampu rumah dengan timer juga membuat rumah Anda terkesan tidak menyeramkan sehingga membuat tetangga-tetangga Anda bisa lebih tenang.


Foto teaser dok. YotelAir