Menyambut liburan akhir tahun, memilih penginapan yang tepat merupakan salah satu cara untuk merayakan akhir tahun dengan menyenangkan.

Jimbaran Puri, A Belmond Hotel, yang berada di Jimbaran, Bali menawarkan pengalaman kuliner yang menarik dengan tema yang semarak.



Para tamu dapat menikmati sensasi keindahan teluk Jimbaran dengan merasakan kenikmatan kuliner di tepi laut.






Perayaan dibuka dengan berbagai kerupuk dengan sambal khas Bali dilengkapi dengan sup seafood khas bali yang dikenal dengan Jukut Gedang be Pasih.

Hidangan utama mencakup King Tiger Prawn, Pesan be Pasih yaitu fillet ikan mahi-mahi yang dibungkus dengan daun pisang, kemudian terdapat sate ikan cincang, dan sate cumi-cumi. Semua hidangan disajikan dengan nasi kunyit harum khas Bali.






Sebagai penutup, pengunjung dapat menikmati dadar gulung, pisang goreng, dan es krim kelapa homemade. Untuk menikmati sensasi ini, berbagai pilihan acara tersedia untuk melengkapi pengalaman kuliner ini.


Baca Juga: InterContinental Bali Resort: Kemewahan Resor Jimbaran


Sunset Heritage Journey di Hari Minggu

Pengunjung dapat menikmati Festive Sunset Heritage Journey dengan koktail berbahan rempah lokal seperti kakao Kintamani dan jeruk Bali yang memberikan sentuhan khas Bali.




Sambil menikmati pemandangan dan angin sejuk, pengalaman bersantai ini semakin sempurna dengan hidangan Lempet Kusamba Sambel Bongkot, yaitu tuna cincang yang dipanggang dalam daun pisang, dan Be Siap Sambel Embe, suwiran ayam dengan sambal bawang merah renyah di atas kerupuk melinjo.


Chrismast Eve Dinner

Nikmati malam Natal yang penuh kebahagiaan dengan makan malam spesial empat hidangan di Jimbaran Puri dengan alunan musik akustik.






Hidangan pembuka dimulai dengan Kaffir Lime Fish Mousse, dilanjutkan dengan Lemongrass Tuna Tartare. Untuk hidangan utama, terdapat pilihan Barramundi Fillet dengan pure kembang kol truffle atau 58-degree Bali grass-fed beef tenderloin.

Sebagai penutup perayaan yang manis, hotel ini menghidangkan Chocolate & Avocado Dome.


Chirstmas Day Live BBQ Dinner

Merayakan Natal dengan makan malam di tepi pantai dengan alunan musik tradisional. Hidangan BBQ khas Indonesia ini menawarkan aneka hidangan laut yang dibakar, sate lilit sapi de dengan makanan penutup kue beras ketan dan sorbet sirsak yang segar.




Baca Juga: Citadines Berawa Beach Bali: Destinasi Baru di Canggu


Makan Malam Tahun Baru dengan Festival Jimbaran

Rayakan tahun baru dengan festival meriah di Jimbaran Puri, menyajikan perpaduan cita rasa antara lokal dan internasional.

Ditemani dengan pertunjukan live seperti band, DJ, serta tarian Bali dan Latin. Hidangan spesial meliputi sushi, burrito daging sapi Barbacoa, udang galah bakar, dan babi guling khas Bali.




Pengalaman semakin sempurna dengan sparkling wine untuk menyambut tahun baru dalam suasana pesta countdown yang meriah.


Sababay Pairing Dinner di Tahun Baru

Makan malam di Nelayan dengan sajian set menu three-course yang dipadukan dengan wine Sababay Winery dengan hidangan Rendang Sapi Tortellini dan Crusted Seafood.

Untuk penutup yang sempurna, nikmati Bali Coffee Tiramisu yang lezat, mengakhiri malam dengan manis.



Sumber Foto: Jimbaran Puri, A Belmond Hotel
Teks Oleh: Asnaura